Senin, 16 Oktober 2017

Tips Menjaga Gigi Tetap Bersih dan Sehat

5 Kebiasaan Sederhana Menjaga Gigi Bersih dan Sehat



Gigi yang bersih dan sehat akan membuat kita lebih percaya diri. Itulah kenapa penting sekali menjaga kesehatan gigi. Faktanya sikat gigi rutin setiap hari ternyata tidak cukup untuk membuat gigi kita bebas dari gangguan. Ada beberapa kebiasaan sederhana menjaga kesehatan gigi yang sangat mudah dimulai. Let’s find out below.

1. Mengendalikan konsumsi gula

Konsumsi gula yang terlalu banyak nggak hanya akan mempertinggi resiko diabetes dan obesitas tetapi juga merusak gigi. Asam yang dihasilkan makanan manis akan menggerogoti enamel gigi.

2. Berhenti merokok

Para perokok pasti sadar kalau tembakau dapat menyebabkan gigi menguning dan bibir berwarna gelap. Makanya mulai berhenti merokok dari sekarang kalau ingin gigi bersih dan sehat.

3. Pilih pasta gigi berfluoride

Pemilihan pasta gigi juga akan mendukung kesehatan gigi. Pastikan pasta gigi yang kamu pakai mengandung fluorida sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal pada gigi.

4. Minum lebih banyak air putih

Siapa sangka kalau air putih akan membersihkan berbagai efek negatif dari makanan dan minuman yang menempel di gigi. Yuk minum air putih lebih banyak untuk kesehatan gigi.

5. Gunakan alat penyimpan sikat gigi

Tak banyak yang paham kalau kesehatan gigi harus dimulai dari kebersihan sikat gigi. Sikat gigi merupakan salah satu produk sehari-hari yang paling rentan tercemar bakteri yang dapat merugikan kesehatan. Menggunakan sikat gigi yang tidak bersih dapat membuat tertular berbagai penyakit seperti diare, tipus, penyakit organ pencernaan, hingga Pneumonia. Pasta gigi yang biasa digunakan biasanya tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mencegah dan membunuh bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menjaga Gigi Tetap Bersih dan Sehat

5 Kebiasaan Sederhana Menjaga Gigi Bersih dan Sehat by iSTYLE | October 1, 2017 Gigi yang bersih...